Design Concrete

Know the

latest

camera-at-a-media-conference-PFUKE2U.jpg

NEWS

Need more details? Contact us

We are here to assist. Contact us by phone, email or via our Social Media channels.

Dekopinwil Sumbar Jalin Kerjasama dengan AAHL

February 16, 2017

Ketua Dekopinwil Sumbar, Hendra Irwan Rahim menandatangani MoU dengan Chief Executive Officer AAHL, Mr Graham Clark, Kamis (16/2/2017) di Padang. (istimewa)

VALORAnews - Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sumatera Barat, melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Asia Affinity Holding Limited (AAHL), Kamis (16/2/2017) di Padang.

"MoU ini untuk mendukung pengembangan berbagai produk keuangan mikro, yang dapat digunakan oleh lembaga keuangan mikro terutama gerakan koperasi di Sumatera Barat," ungkap Ketua Dekopinwil Sumbar, Hendra Irwan Rahim, tentang kerjasama ini.

Dikatakan, kerjasama strategis dan pendampingan teknis ini, juga bertujuan untuk membangun kemampuan lembaga keuangan mikro dan koperasi melalui manajemen resiko keuangan, perlindungan aset serta pengembangan kapasitas koperasi agar jangka panjang aset koperasi meningkat. Selanjutnya, ketahanan koperasi dalam menghadapi berbagai resiko di masa mendatang.

Penandatanganan ini dilakukan Hendra dengan Chief Executive Officer AAHL, Mr Graham Clark. Juga hadir dalam penandatanganan itu, Ketua Dekopinda Padang, Wahyu Iramana Putra, Mirwan Pulungan (pengurus Dekopinwil Sumbar) dan pengurus Dekopinwil Sumbar lainnya.

Sementara, Mr Graham menyampaikan, kerjasama ini pada tahap awal akan fokus pada perlindungan aset koperasi dan anggota, pembiayaan serta pengembangan teknologi. "Harapan kita, kerjasama ini dapat menciptakan anggota koperasi yang unggul, inovatif dan solusi bagi keuangan yang inklusif," harapnya. (rls/kyo)

KADERISASI INSAN KOPERASI, TANTANGAN DITENGAH RESESI EKONOMI

July 19, 2017

Pembukaan Jambore Koperasi Pemuda Tingkat Sumatera Barat di Bumi Perkemahan Istano Pagaruyung, Rabu (20/7)

Pembukaan Jambore Koperasi Pemuda Tingkat Sumatera Barat di Bumi Perkemahan Istano Pagaruyung, Rabu (20/7)

Batusangkar, DENTING.CO.ID - Ditengah kondisi ekonomi yang tidak menentu saat ini, kurangnya kader koperasi menjadi tantangan tersendiri, demikian yang disampaikan Ketua Dekopin Pusat yang diwakili Direktur Dekopin Pusat Abdul Wahab, saat Jambore Koperasi Pemuda Sumatera Barat di Bumi Perkemahan Pagaruyuang, Kamis (20/7).

 

 

"Perhatian generasi muda terhadap dunia perkoperasian jauh berkurang dari sebelumnya,"

 

Untuk itu Dekopin sangat berharap bagi pelaku koperasi ditingkat SMA dan kampus, Kopma dan koperasi yang digalakkan oleh generasi muda, lebih memacu target koperasi sebagai basis pembangunan ekonomi nasional, jelas Abdul Wahab.

 

Atas dekadensi jiwa koperasi yang terjadi saat ini, maka pada kongres koperasi peringatan Hari Koperasi di Makasar, Sulawesi Selatan 12-15 Juli lalu, dirumuskan tujuh belas butir hasil kongres yang secara keseluruhan diharapkan mampu mengatasi masalah kaderisasi koperasi ini, ungkapnya.

 

Dengan adanya Jambore Koperasi Pemuda tingkat Sumatera Barat yang digelar dalam rangka Hari Koperasi ke 70 ini, maka Dewan Koperasi sangat berharap akan muncul pemuda pemudi yang memang militan dalam menggalakkan koperasi ditengah masyarakat, harap Abdul Wahab.

 

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pun menyampaikan keprihatinan atas minimnya kader koperasi yang diharapkan mampu mengelola koperasi sehingga dapat menjadi basis ekonomi kerakyatan di Indonesia, ungkapnya berharap.

 

"Semoga pemuda pemudi yang ikut dalam Jambore Koperasi Pemuda di Bumi Perkemahan ini dapat menjadi harapan kedepan, insan koperasi yang benar benar berperan dalam peningkatan ekonomi didaerah masing masing, ucap Irwan Prayitno.

 

 

Wartawan : Ive

Editor : Elfa Sahida

Please reload